Friday, October 12, 2012

Tranfer File Antar Android Menggunakan Wireless Transfer Pro


Selain WiFi Transfer File, ada lagi pilihan alternatif yang menarik untuk melakukan transfer file antara ponsel Android dengan PC, yakni aplikasi Wireless File Transfer Pro. 
Namun, meski bertajuk Pro, aplikasi ini gratis dan bisa bebas digunakan tanpa bayar. Aplikasi ini dibuat oleh pengembang asal Cina yang juga telah banyak menghasilkan beberapa aplikasi Android lainnya.
 
Jika pada aplikasi WiFi Transfer File, proses transfer berkas hanya dilakukan melalui peramban pada PC, aplikasi ini bisa melakukannya dari ponsel dan juga PC. Instalasi cukup dilakukan pada ponsel. Nantinya, akan ditampilkan alamat IP yang mesti diketikkan pada peramban untuk menghubungkannya. Jadi, manajemen berkas pada PC ditampilkan melalui peramban.  

Anda dapat menampilkan manajemen berkas yang disusun berdasarkan berkas dan folder menggunakan berbagai peramban populer saat ini. Dari sini, Anda bisa melakukan proses unduh dengan mengeklik berkas yang ada. Sayangnya, hal ini cuma bisa dilakukan secara satu per satu dan tidak bisa bersamaan atau sekaligus. Ini akan sedikit merepotkan jika pengguna ingin melakukannya pada banyak berkas. Anda juga akan dimudahkan dalam melakukan instalasi berkas APK yang sudah diunduh sebelumnya dan menjalankannya langsung dari sini.  

Aplikasi Wireless File Transfer Pro pada ponsel menampilkan informasi kapasitas simpan pada perangkat dan kartu memori. Setelah menjalankannya, Anda mesti menekan fungsi Active untuk menghidupkannya. Secara otomatis, akan ditampilkan IP yang dituju dan Anda tinggal memasukkannya ke kolom alamat pada peramban yang ada. Memang tidak disebutkan secara spesifik peramban apa saja yang mendukungnya, tapi sejauh ini seluruh peramban populer dapat berjalan dengan baik.
  
Terdapat pula dua ikon berupa File Browser serta Application Manager. File Browser menampilkan seluruh content pada ponsel, baik dari kartu memori atau pun memori internal. Di dalamnya terdapat pilihan untuk melakukan fungsi Search, pembuatan File atau Folder baru, serta tampilan Multiple Selection. Sementara itu, fungsi Application Manager akan menampilkan seluruh aplikasi yang terpasang pada ponsel.
****
Wireless File Transfer Pro memungkinkan Anda melihat seluruh isi ponsel dengan lengkap karena menampilkan content dari memori internal dan eksternal. Selain itu, konfigurasi bisa dilakukan melalui ponsel dan PC sehingga lebih fleksibel dan memudahkan. 


Sumber 

0 comments:

Post a Comment